Minggu, 25 November 2012


Sleep Paralysis, Penyakit Ketindihan Saat Tidur

Ghiboo.com - Pernah terbangun dari tidur, tapi sulit bergerak ataupun berteriak? Tenang, Anda tidak sedang diganggu makhluk halus.
Berdasarkan ilmu medis, keadaan itu disebut sleep paralysis atau kelumpuhan tidur. Namun, banyak masyarakat menyebutnya 'erep-erep'. Masyarakat juga selalu mengaitkan kondisi ini karena ulah makhluk halus yang menindih tubuh kita.
Fenomena ini bisa terjadi pada siapa saja. Setidaknya orang akan mengalaminya sekali atau dua kali dalam hidupnya. Namun, Anda tak perlu khawatir, sleep paralysis biasanya tidak berbahaya.
Selama tidur, aktivitas dan otot-otot tubuh menjadi tidak bergerak, sehingga menyebabkan kelumpuhan sementara. Bahkan kadang-kadang kelumpuhan tetap ada setelah orang terbangun. Biasanya, kelumpuhan tidur diikuti dengan halusinasi. Orang yang mengalami kelumpuhan tidur merasa seperti dicekik, dada sesak, badan sulit bergerak dan sulit berteriak.
Ketika seseorang tidur, aktifitas otak mengalami dua hal berbeda, yang disebut tidur aktif atau REM (rapid eye movement) dan tidur non-REM.
Non-REM selama tidur akan menghasilkan gerakkan selagi Anda tidur, seperti berbicara dalam tidur atau berjalan ketika tidur. Sedangkan REM akan mempengaruhi denyut jantung, laju respirasi dan tekanan darah ketika tidur.
Secara psikologis, sleep paralysis berhubungan dengan tidur di tahap REM, dimana setelah mengalami tidur REM, mata terbuka namun paralysis tetap bertahan.
Biasanya hal ini mengakibatkan halusinasi. Sleep paralysis terjadi sekitar 2-3 menit. Setelah otak dan tubuh berhubungan kembali, penderita dapat menggerakkan tubuhnya kembali. Namun, memori dari sensasi yang mengerikan atau mimpi buruk biasanya dapat bertahan lama
Secara fisiologis, penyebab sleep paralysis belum diketahui secara pasti. Sejauh ini, para psikologis memberikan gambaran umum mengenai penyebab terjadinya sleep paralysis, seperti kebiasaan tidur menghadap ke atas, pola tidur tak tentu, stress, dan perubahan mendadak pada lingkungan ataulifestyle.

(Berbagai Sumber)

SYI'IRAN SHOLAT


SEJARAH SHOLAT
v  Naliko isro’ Kanjeng Nabi ningali *
Wong ngepruk sirahe dewe bula-bali
v  Ngepruk pulih- ngepruk pulih sak teruse *
koyo ngono ora leren sak lawase
v  Kanjeng Nabi nuli matur lan ngendiko *
Kados pundi tingkahe tiyang puniko
v  Malaikat Jibril nuli jawab cwtho *
Puniko tepo tulodho lan sasmito
v  Contonipun tiyang kober waras gagah *
Ing sholate tansah keset ngroso wegah
v  Maring sholat sak geleme lan nggegampang *
krungu pengundange sholat malah nyimpang

SHOLAT DADI SIRAHE KABEH AMAL
v  Kanthi Isro’ mi’roj kang dadi sejarah *
Inkang sarwo mengku pitutur wewarah
v  Kito biso faham lan nompo isyarah *
Yen ibadah sholat iku dadi sirah
v  Sirah iku dadi juz kang luwih mulyo *
Luwih luhur katimbang anggota liyo
v  Sebab sirah duwe rahi irung mripat  *
Lisan kuping poco idro ingkang papat.
v  Mulo rahi minongko dadi imame *
Anggota liyane kang dadi ma’mume
v  Kang dadi dalile lamun arep wudhu *
Rahi dadi kawiitane  masuh fardhu
v  Pengucape tutuk biso nuntun ati *
Maring ibadah kang wajib den niyati
 v  Rahi iku ugo duwe sifat khusus *
Lamon wadon sifat ayu lanang bagus
v  Ora ono wong ngucap ayu dengkule *
Ora ono wong ngalem ayu wudele
v  Rahi dadi pusat penyawang sirah *
Rahi ayu kang podo dadi pengarah
v  Sebab rahi dadi sasarane moto *
Weruh rahi ayu biso thukul bronto
v  Mulo wadon kang rumongso den delengi *
Tansah ngelus elus rahi awan bengi
v  Ngila-ngilo pengilone ngarep mburi *
Setif lambe pupur wedak ora keri
v  Olehe noto gelung ora mung sedelo *
Lamon iseh menceng duwe roso gelo
v  Tansah ngudi lan gawe indahe rupo *
Supoyo di demeni sarto di tompo
v  Yen rahine di demeni sebab ayu *
Awak kabeh iku melu katut payu

SHOLAT IKU DADI KAWITANE LANDRAT
v  Koyo iku dadi tulodho sorahe *
v  Tumrap ibadah sholat dadi sirahe
v  Kawitane hisab landrat iku sholat *
v  Dipun soal mergo opo nganti telat
v  Wongkang nggegampang sarto rusak sholate *
v  Bakal dadi abot ing kabeh landrate
v  Yen sholate ketolak ora di tommpo *
v  Kabeh ketolak amal kang rupo-rupo
v  Yen ketompo bakal nompo ing ganjaran *
v  Kekurangan dingapuro ing Pengeran

 SHOLAT MADEP NENG PENGERAN
v  Amal wajib direkso dijogo *
v  Lamun sholat wajib tandang kang prayogo
v  Sholat iku madep ing ngarso Pengeran *
v  Mulo kudu adab sarto netepi aturan
v  Kudu khusyu’ wedi ing lahir bathine *
v  Kudu eling ma’nane kabeh wacane
v  Ojo nganti keno redo keno goda *
v  Wektu sholat ngeling-eling bondo dunyo
v  Perkoro dunyo di tinggal babar pisan *
v  Ojo eling yen iseh ninggal tegesan
v  Ojo mikir yen lagi akeh butuhe *
v  Ojo mikir kinang lan gambir suruhe
v  Kudu rumongso yen Allah tansah ningali *
v  Lahir bathin dinilai lan den bijeni
v  Syarat rukun kabeh wajib den tetepi *
v  Perkoro kang wajib sunnah den lengkapi
v  Sunnah iku tumrap mangan koyo lawuh *
v  Tambah seger nganggo jangan kanti duduh

WAJIB NGAJI LAN MULANG BAB SHOLAT
v  Lamun bodo wajib ngaji nyuwun warah *
v  Yen wus pinte wajib mulang musyawarah
v  Yen rumongso Pengeran tansah ningali *
v  Ora bosen ngaji sholat bola-bali
v  Sebab ngaji iku dadi pengilone *
v  Bener luput bakal ngerti klakuane
v  Koyo wongkang ngilo ing koco gadahane *
v  Supayane weruh cacat ing sirahe
v  Lamon ngilo biso pupuran kang roto *
v  Olehe gelung biso luwes lan temoto
v   

SEJARAH SHOLAT
v  Naliko isro’ Kanjeng Nabi ningali *
Wong ngepruk sirahe dewe bula-bali
v  Ngepruk pulih- ngepruk pulih sak teruse *
koyo ngono ora leren sak lawase
v  Kanjeng Nabi nuli matur lan ngendiko *
Kados pundi tingkahe tiyang puniko
v  Malaikat Jibril nuli jawab cwtho *
Puniko tepo tulodho lan sasmito
v  Contonipun tiyang kober waras gagah *
Ing sholate tansah keset ngroso wegah
v  Maring sholat sak geleme lan nggegampang *
krungu pengundange sholat malah nyimpang

SHOLAT DADI SIRAHE KABEH AMAL
v  Kanthi Isro’ mi’roj kang dadi sejarah *
Inkang sarwo mengku pitutur wewarah
v  Kito biso faham lan nompo isyarah *
Yen ibadah sholat iku dadi sirah
v  Sirah iku dadi juz kang luwih mulyo *
Luwih luhur katimbang anggota liyo
v  Sebab sirah duwe rahi irung mripat  *
Lisan kuping poco idro ingkang papat.
v  Mulo rahi minongko dadi imame *
Anggota liyane kang dadi ma’mume
v  Kang dadi dalile lamun arep wudhu *
Rahi dadi kawiitane  masuh fardhu
v  Pengucape tutuk biso nuntun ati *
Maring ibadah kang wajib den niyati
 v  Rahi iku ugo duwe sifat khusus *
Lamon wadon sifat ayu lanang bagus
v  Ora ono wong ngucap ayu dengkule *
Ora ono wong ngalem ayu wudele
v  Rahi dadi pusat penyawang sirah *
Rahi ayu kang podo dadi pengarah
v  Sebab rahi dadi sasarane moto *
Weruh rahi ayu biso thukul bronto
v  Mulo wadon kang rumongso den delengi *
Tansah ngelus elus rahi awan bengi
v  Ngila-ngilo pengilone ngarep mburi *
Setif lambe pupur wedak ora keri
v  Olehe noto gelung ora mung sedelo *
Lamon iseh menceng duwe roso gelo
v  Tansah ngudi lan gawe indahe rupo *
Supoyo di demeni sarto di tompo
v  Yen rahine di demeni sebab ayu *
Awak kabeh iku melu katut payu

SHOLAT IKU DADI KAWITANE LANDRAT
v  Koyo iku dadi tulodho sorahe *
v  Tumrap ibadah sholat dadi sirahe
v  Kawitane hisab landrat iku sholat *
v  Dipun soal mergo opo nganti telat
v  Wongkang nggegampang sarto rusak sholate *
v  Bakal dadi abot ing kabeh landrate
v  Yen sholate ketolak ora di tommpo *
v  Kabeh ketolak amal kang rupo-rupo
v  Yen ketompo bakal nompo ing ganjaran *
v  Kekurangan dingapuro ing Pengeran

 SHOLAT MADEP NENG PENGERAN
v  Amal wajib direkso dijogo *
v  Lamun sholat wajib tandang kang prayogo
v  Sholat iku madep ing ngarso Pengeran *
v  Mulo kudu adab sarto netepi aturan
v  Kudu khusyu’ wedi ing lahir bathine *
v  Kudu eling ma’nane kabeh wacane
v  Ojo nganti keno redo keno goda *
v  Wektu sholat ngeling-eling bondo dunyo
v  Perkoro dunyo di tinggal babar pisan *
v  Ojo eling yen iseh ninggal tegesan
v  Ojo mikir yen lagi akeh butuhe *
v  Ojo mikir kinang lan gambir suruhe
v  Kudu rumongso yen Allah tansah ningali *
v  Lahir bathin dinilai lan den bijeni
v  Syarat rukun kabeh wajib den tetepi *
v  Perkoro kang wajib sunnah den lengkapi
v  Sunnah iku tumrap mangan koyo lawuh *
v  Tambah seger nganggo jangan kanti duduh

WAJIB NGAJI LAN MULANG BAB SHOLAT
v  Lamun bodo wajib ngaji nyuwun warah *
v  Yen wus pinte wajib mulang musyawarah
v  Yen rumongso Pengeran tansah ningali *
v  Ora bosen ngaji sholat bola-bali
v  Sebab ngaji iku dadi pengilone *
v  Bener luput bakal ngerti klakuane
v  Koyo wongkang ngilo ing koco gadahane *
v  Supayane weruh cacat ing sirahe
v  Lamon ngilo biso pupuran kang roto *
v  Olehe gelung biso luwes lan temoto
v   

Kamis, 22 November 2012

KHOTBAH JUM'AT : Muharram (SURO) bulan penyesalan dan pengharapan


الحمد لله على نعمه فى أول الشهر من السنة الهجرة التامة, الذى جعل هذا اليوم من أعظم الأيام الرحمة, أحمده حمد الحامدين, واستعينه أنه خيرالمعين, وأتوكل عليه انه ثقة المتوكلين أشهد أن لااله الا الله وحده لاشريك له وأشهد أن محمدا عبده ورسوله المجتبى وسيد الورى رحمة للعالمين. اللهم صل وسلم على سيدنا محمد وعلى اله وصحبه اجمعين وسلم تسليما كثيرا...اما بعد.
Ma’asyiral Muslimin Rahimakumullah
Hari ini adalah hari pertama bulan Muharram. Perkenankanlah khatib mengucapkan selamat tahun baru Hijriyah 1434 H. tahun baru yang penuh harapan dan juga harus penuh sesalan. Marilah kita menyesali terlebih dahulu, berbagai kesalahan yang kita lakukan, maupun berbagai kebaikan yang belum sempat kita kerjakan. Berangkat dari penyesalan itulah kita bangun harapan setinggi-tingginya, harapan untuk mengurangi kesalahan dan menambah berbagai amal kebaikan.
Oleh karena itu janganlah sampai kita menjadi orang yang merugi. Oranng yang hari ini lebih buruk dari hari kemarin. Kita harus optimis bahwa hari ini lebih baik dari hari kemarin dan besok akan lebih baik dari pada hari ini.
Jama’ah Jum’ah yang Dirahmati Allah
Marilah di hari pertama tahun baru ini kita bersama-sama membulatkan sekuat tenaga saling menjaga diri dan jiwa kita agar tetap berada di jalan Ilahi. Ada baiknya penjagaan ini kita lakukan secara kolektif. Bukankah keamanan akan semakin mudah tercapai jika penjagaan itu dilakukan bersama-sama? Artinya, penjagaan diri dari berbagai kesalahan dan dosa alangkah baiknya jika kita lakukan bersama, dengan cara saling mengingatkan. Andaikan ada salah pada diri saya mohonlah ingatkan saya, dan jika saya mengingatkan anda janganlah anda tersinggung. Insyaallah saya juga tidak tersinggung bila diingatkan. Karena hanya mereka yang mau saling mengingatkanlah yang akan mendapatkan keuntungan. Bukankah surat al-Ashr mengajarkan hal yang demikian
 والعصر *  إن الأنسان لفى خسر *  الا الذين أمنوا وعملوالصالحات وتواصوا بالحق وتواصوا بالصبر  *
Surat di atas seolah sangat kontekstual sekali dengan keadaan kita sekarang. Ayat pertama menegaskan “Demi masa” marilah di awal tahun yang sedang bergulir ini kita mulai kesepakatan baru untuk saling mengingatkan dan menasihati.  Jika benar kesepakatan ini telah kita tanamkan bersama di dalam hati, insyaallah ke depan hidup kita dapat terkontrol. Bukankah maraknya tawuran antar desa yang merebak akhir-akhir ini karena tak adanya kesadaran saling menasehati, andaikan adapun itu selalu diikuti dengan ketersinggungan sehingga mengakibatkan bentrokan? Semoga Allah memberi kita petunjuk dalam menjalani hari-hari di tahun mendatang.
 Para Jama’ah yang Berbahagia
Meski demikian, tidak berarti kita menggantungkan penjagaan diri kita seratus persen dengan orang lain. Dengan harapan mereka menegur kita ketika kita melakuka kesalahan, tidak. Demikian itu juga kurang bijak adanya. Baiknya kita sendiri harus mau menerima nasihat dari hati kecil kita. harus rela menerima nilai yang diberikan oleh hati kecil kita. Ketika hati kecil itu berkata ‘ini buruk’,  kita harus menghormati keputusan itu segera mengurungkan niat tersebut. begitu juga sebaliknya. Jika hati kita mengatakan “ini baik”, segeralah kita lakukan walaupaun dalam keterpaksaan. Karena hati kecil selalu mengatakan kemurnian dan disitulah tempat tumbuhnya nilai universal.  Karena itu al-Ghazali berkata :
 استفت قلبك ولو افتواك وافتواك وافتواك
Mintalah fatwa hati kecilmu walaupun mereka (orang lain) telah menasihatimu, menasehatimu dan menasehatimu.
Lantas bagaimana praktiknya mempermudah penjagaan diri itu? Mungkin kisah yang dihadirkan oleh Ma’ruf al-karkhi berikut ini bisa menjadi bahan renungan mengukur diri secara bertahap.
Ma’asyiral Muslimin Rahimakumullah
Ma’ruf al-Karhi berkata bahwa manusia itu seringkali orang-orang mengakui tiga hal, tetapi sesering itu pula mereka menyalahinya. ” الناس يقولون ثلاثة أقوال, وقد خلفواها بأعمالهم" 
Pertama يقولون نحن عبيد الله وهم يعلون عمل الأحرار   mereka mengaku sebagai hamba Allah, tetapi kelakukannya sangat tercela.
Marilah kita raba diri kita bersama, apakah kita termasuk di dalamnya? Kalau tahun kemaren kita akui termasuk di dalam golongan ini. Maka sejak hari ini marilah kita berjanji akan segera keluar dari kelompok ini dan menjadi orang yang benar-benar ‘abidullah’.
Kedua, وييقولون أن الله كفيل بأرزاقنا ولاتطمئن قلوبهم الا بالدنيا وجمع حطامها    mereka menegaskan bahwa Allahlah yang mencukupi kehidupannya, tetapi perhatian dan hati mereka terborgol dengan keduniawian.
Nah inilah yang kedua saudara. Betapa berat kita tidak mengakuinya. Namun demikian, kita wajib berusaha melatih diri untuk meninggalkan kelompok ini. Dan setahap demi setahap belajar menyandarkan kehidupan ini kepada Allah Yang Maha Kaya. Latihan itu dapat kita awali dengan hal-hal yang ringan semenjak bangun tidur. Misalkan semenjak mata melek hindari berpikir mengenai bendawi. Biasakan bertanya terlebih dahulu kepada istri sudah shalat subuh belum, lalu kepada anak sudah subuh belum. Lalu membaca al-qur’an semampunya, baru kita melakukan aktifitas segalanya. Itu adalah langkah terkecil yang dapat dikembangkan oleh masing-masing pribadi sesuai keadaannya.
Ketiga,ويقولون لابد لنا من الموت وهم يعملون أعمال من لايموت   mereka mengetahui bahwa kematian itu pasti, tetapi mereka bekerja seolah-olah akan hidup selamanya.
Jika kita berhasil keluar dari da golongan di atas, insyaallah langkah terakhir ini akan terasa lebih mudah. Minimal apa yang pernah terjadi pada Nabi Ya’kun as. ini akan menjadi teladan bagi kita semua.
Hadirin Jama’ah Jum’ah yang Dimuliakan Allah
Dikisahkan dalam Irsyadul Ibad bahwa Nabi Ya’kub as. sedang asyik berbincang dengan Malaikat Maut. Diantara perbincangan itu membahas mengenai kematian. Dengan nada santai Nabi Ya’kub berkata “aku tahu tugasmu sebagai pencabut nyawa. Alangkah baiknya, jika engkau mengabariku terlebih dahulu sebelum menjemput ajalku nanti. “Gimana caranya?” Tanya Malaikat Maut. “Ya gampanglah, masak gitu aja bingung, kirim surat atau kirim utusan kan bisa!” jawab Nabi Ya’kub. Malaikat Mautpun menjawab “oke… nanti akan ku kirimkan  kepadamu dua atau tiga kabar”
Selang beberapa lama datanglah kemudian Malaikat Maut menemui Nabi Ya’kub as. Sambil menyapa sekaligus bertanyalah Nabi Ya’kub “kali ini kamu kesini mau mejemput ajalku, atau sekedar bertamu seperti biasanya?”. “Ya mencabut nyawa” jawaban singkat Malaikat maut. “lho bukankah aku pernah memesanmu untuk mengingatkanku sebelum kau mencabut nyawaku”? tuntut Nabi Ya’kub. “Udah, Aku sudah kirimkan kepadamu pesan itu, tidak hanya satu bahkan tiga;pertama  rambutmu yang mulai memutih, dua badanmu yang mulai melemah dan ketiga badanmu yang mulai membungkuk. Itulah pesan yang ku kirimkan kepada semua manusia sebelum aku mendatangi mereka.
Begitulah sejatinya Allah telah memberikan peringatan kepada segenap manusia akan datangnya kematian, akan tetapi manusia lebih suka berpura-pura melupakannya.
Sepasang syair Arab patut disitir dalam khutbah kali ini
 مضى الدهر والأيام والذنب حاصل      *       وجاء رسول الموت والقلب غافل
نعيمك فى الدنيا غرور وحســـــرة       *       وعيشـك فى الدنيـا محــال وبـاطل
Masa telah berlalu dan dosa-dosa semakin menumpuk, datanglah tanda-tanda kematian,  namun hati tidak mempedulikan.
Nikmatmu di dunia menjadi kesesatan dan kesalahan, dan hidupmu di dunia adalah sebuah kebathilan 
اللهم ربنا اصرف عنا عذاب جهنم إن عذابها كان غراما, إنها سائت مستقرومقاما, ربنا هب لنا من أزواجنا وذرياتنا قرة أعين واجعلنا للمتقين إماما, بَارَكَ اللهُ لِيْ وَلَكُمْ فِيْ اْلقُرْآنِ اْلعَظِيْمِ وَنَفَعَنِي وَإيَّاكُمْ ِبمَا ِفيْهِ مِنَ اْلآياَتِ وَالذكْر ِالْحَكِيْمِ وَتَقَبَّلَ مِنِّي وَمِنْكُمْ تِلاَوَتَهُ إنَّهُ هُوَ السَّمِيْعُ اْلعَلِيْمُ
Khutbah II
اَلْحَمْدُ للهِ عَلىَ اِحْسَانِهِ وَالشُّكْرُ لَهُ عَلىَ تَوْفِيْقِهِ وَاِمْتِنَانِهِ. وَاَشْهَدُ اَنْ لاَ اِلَهَ اِلاَّ اللهُ وَاللهُ وَحْدَهُ لاَ شَرِيْكَ لَهُ وَاَشْهَدُ اَنَّ سَيِّدَنَا مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ الدَّاعِى اِلىَ رِضْوَانِهِ. اللهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وِعَلَى اَلِهِ وَاَصْحَابِهِ وَسَلِّمْ تَسْل
اَمَّا بَعْدُ فَياَ اَيُّهَا النَّاسُ اِتَّقُوااللهَ فِيْمَا اَمَرَ وَانْتَهُوْا عَمَّا نَهَى وَاعْلَمُوْا اَنَّ اللهّ اَمَرَكُمْ بِاَمْرٍ بَدَأَ فِيْهِ بِنَفْسِهِ وَثَـنَى بِمَلآ ئِكَتِهِ بِقُدْسِهِ وَقَالَ تَعاَلَى اِنَّ اللهَ وَمَلآ ئِكَتَهُ يُصَلُّوْنَ عَلىَ النَّبِى يآ اَيُّهَا الَّذِيْنَ آمَنُوْا صَلُّوْا عَلَيْهِ وَسَلِّمُوْا تَسْلِيْمًا. اللهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلِّمْ وَعَلَى آلِ سَيِّدِناَ مُحَمَّدٍ وَعَلَى اَنْبِيآئِكَ وَرُسُلِكَ وَمَلآئِكَةِ اْلمُقَرَّبِيْنَ وَارْضَ اللّهُمَّ عَنِ اْلخُلَفَاءِ الرَّاشِدِيْنَ اَبِى بَكْرٍوَعُمَروَعُثْمَان وَعَلِى وَعَنْ بَقِيَّةِ الصَّحَابَةِ وَالتَّابِعِيْنَ وَتَابِعِي التَّابِعِيْنَ لَهُمْ بِاِحْسَانٍ اِلَىيَوْمِ الدِّيْنِ وَارْضَ عَنَّا مَعَهُمْ بِرَحْمَتِكَ يَا اَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ
اَللهُمَّ اغْفِرْ لِلْمُؤْمِنِيْنَ وَاْلمُؤْمِنَاتِ وَاْلمُسْلِمِيْنَ وَاْلمُسْلِمَاتِ اَلاَحْيآءُ مِنْهُمْ وَاْلاَمْوَاتِ اللهُمَّ اَعِزَّ اْلاِسْلاَمَ وَاْلمُسْلِمِيْنَ وَأَذِلَّ الشِّرْكَ وَاْلمُشْرِكِيْنَ وَانْصُرْ عِبَادَكَ اْلمُوَحِّدِيَّةَ وَانْصُرْ مَنْ نَصَرَ الدِّيْنَ وَاخْذُلْ مَنْ خَذَلَ اْلمُسْلِمِيْنَ وَ دَمِّرْ اَعْدَاءَالدِّيْنِ وَاعْلِ كَلِمَاتِكَ اِلَى يَوْمَ الدِّيْنِ. اللهُمَّ ادْفَعْ عَنَّا اْلبَلاَءَ وَاْلوَبَاءَ وَالزَّلاَزِلَ وَاْلمِحَنَ وَسُوْءَ اْلفِتْنَةِ وَاْلمِحَنَ مَا ظَهَرَ مِنْهَا وَمَا بَطَنَ عَنْ بَلَدِنَا اِنْدُونِيْسِيَّا خآصَّةً وَسَائِرِ اْلبُلْدَانِ اْلمُسْلِمِيْنَ عآمَّةً يَا رَبَّ اْلعَالَمِيْنَ. رَبَّنَا آتِناَ فِى الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِى اْلآخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ. رَبَّنَا ظَلَمْنَا اَنْفُسَنَاوَاِنْ لَمْ تَغْفِرْ لَنَا وَتَرْحَمْنَا لَنَكُوْنَنَّ مِنَ اْلخَاسِرِيْنَ. عِبَادَاللهِ ! اِنَّ اللهَ يَأْمُرُنَا بِاْلعَدْلِ وَاْلاِحْسَانِ وَإِيْتآءِ ذِى اْلقُرْبىَ وَيَنْهَى عَنِ اْلفَحْشآءِ وَاْلمُنْكَرِ وَاْلبَغْي يَعِظُكُمْ لَعَلَّكُمْ تَذَكَّرُوْنَ وَاذْكُرُوااللهَ اْلعَظِيْمَ يَذْكُرْكُمْ وَاشْكُرُوْهُ عَلىَ نِعَمِهِ يَزِدْكُمْ وَلَذِكْرُ اللهِ اَكْبَرْ

Selasa, 20 November 2012

PESAN ALLAH KEPADA BANI ADAM


  1. Hai anak Adam, luangkan waktumu untuk beribadah kepada-Ku, niscaya Aku penuhi dadamu dengan kekayaan. Jika tidak, Aku penuhi tanganmu dengan kesibukan tetapi kamu tidak akan mendapatkan apapun, kecuali apa yang telah Aku tetapkan untukmu. Allah berfirman : قال الله عز وجل :يا ابن ادم " تفرغ لعبادتى املأ صدرك غنى. واصد فقرك . والا, تفعل ملأت يديك شغلا ولم اسد فقرك ))((رواه الترميذي "Hai anak Adam, luangkanlah waktumu untuk beribadah kepada-Ku, niscaya Aku penuhi dadamu dengan kekayaan dan Aku menghindarkanmu dari kemelaratan. Kalau tidak, Aku penuhi tanganmu dengan kesibukan kerja dan Aku tidak menghindarkanmu darikemelaratan". (HR. Turmudzi dan Ibnu Majjah).
  2. Barangsiapa yang menjadikan kehidupan dunia ini sebagai puncak cita2nya, maka sedikitpun Allah tidak meras dirugikan. Dan kepada mereka itulah Allah akan menetapkan di hatinya 4 hal : 1. Kesusahan yang tidak pernah berhenti. 2. Kesibukan yang tak pernah kunjung selesai. 3. Kefakiran yang tidak pernah berakhir. 4. Cita-cita yang tak pernah kesampaian. Allah berfirman dalam hadis qudsinya : من اصبح والدنيا اكبر همه فليس من الله فى شيء والزم الله قلبه اربع خصال : هما لا ينقطع عنه ابدا وشغلا لا يفرغ منه وفقرا لا يبلغ غناه ابدا واملا لا يبلغ منتهاه ابدا (رواه الطبراى "Barangsiapa yang menjadikan dunia ini sebagai pokok perhatiannya, maka ia tidak ada artinya bagi Allah, dan Allah akan menetapkan dalam hatinya 4 hal : kesusahan yang tak pernah berhenti. kesibukan yang tak pernah kosong. kefakiran yang tidak akan pernah merasa kaya dan cita2 yang tidak akan kesampaian selamanya (HR. At Thabrani)ز
  3.  
         

Senin, 19 November 2012

KEUTAMAAN SEORANG IBU

Wahai kaum wanita !! Apakah kamu sekalian senang bila di antara kamu hamil karna suamimu dan suamimu rela ??...
 Sesungguhnya wanita yang senang akan kehamilannya itu akan memperoleh pahala seperti pahala orang2 yang ber puasa sambil maju ke medan perang di jalan ALLAH.Dan apabila sampai waktu melahirkan, maka tidak ada dari ahli langit dan bumi yang tahu akan besarnya pahala ALLAH untuk dipersembahkan kepadanya.Dan apabila sudah melahirkan,maka setiap satu teguk(telan)air susu yang diminum mendapat satu pahala kebaikan.Apabila terjaga diwaktu malam karena merawat bayinya,maka ia memperoleh pahala seperti pahalanya orang yang memerdekakan 70 budak di jalan ALLAH dengan ikhlas.

PERISAI ARUMATA

Saudi Bakal Hancurkan Makam Nabi Dan Sahabat



Selasa, 30/10/2012 17:36

Tags:

Ruang Iklan
300 x 80 Pixel
Jakarta, NU Online
Pemerintah Arab Saudi Berencana menghancurkan situs penting Islam meliputi masjid Nabawi di Kota Madinah Dan beberapa situs penting Before. Rezim Al Saud Yang menguasai pemerintahan di Arab Saudi Berencana menghancurkan masjid tertua di Tiga Dunia Dalam, ekspansi pon Miliar multi, Dalam, sebuah DAFTAR ISI CONTENTS Yang dikutip Fars News, Ahad (28/10/2012). Masjid Nabawi di Madinah, di mana Rasullulah Muhammad dimakamkan, Akan dihancurkan month depan kunjung usai Musim haji years inisial. Rencananya, Pembangunan ITU Akan mengubah masjid Nabawi menjadi Gedung terbesarnya di Dunia, Artikel Baru kapasitas 1,6 juta Cara orangutan. Rencana Saudi untuk meruntuhkan situs sejarah Islam Yang memucat dihormati oleh muslimin di Dunia ITU tentu Saja Amat mengejutkan. * Menurut Rencana, sebagian Besar Masjid Nabawi perluasan Akan diperlebar Sisi Barat masjid, Yang berada di Sana Makam pendiri Islam dan doa khalifah PERTAMA Islam Abu Bakar Dan Umar. * Menurut Kementerian Urusan Islam Arab Saudi Yang menerbitkan sebuah pamflet years 2.007 Silam Dan disusun oleh Mufti Besar Arab Saudi, Abdulaziz al-Sheikh, bahwa penghancuran masjid Kubah Dan meratakan Makam Nabi Muhammad, Abu Bakar Dan Umar berdasarkan fatwa Abdulaziz al-Sheikh.Dr Irfan al-Alawi bahasa Dari Yayasan Riset Warisan Islam ( Islamic Heritage Research Foundation)mengatakan sudah 10 tahunan lingkungan kegiatan terkait perusakan situs Islam di Arab Saudi.  " Membisunya kaum Muslimin Atas penghancuran Mekkah Dan Madinah adalah Bencana Dan kemunafikan terbesarnya, "tegasnya. "Saw Film tentang pelecehan Nabi Muhammad jadi protes di seluruh Dunia, TAPI penghancuran klien untuk membuka posisi kelahiran Nabi, dimana Rasulullah berdoa Dan mendirikan Islam justru dibiarkan Hancur Tanpa Kritik APA pun, "pungkasnya.

















Redaktur: Mukafi Niam 
Sumber: lensaindonesia.com