Selasa, 20 November 2012

PESAN ALLAH KEPADA BANI ADAM


  1. Hai anak Adam, luangkan waktumu untuk beribadah kepada-Ku, niscaya Aku penuhi dadamu dengan kekayaan. Jika tidak, Aku penuhi tanganmu dengan kesibukan tetapi kamu tidak akan mendapatkan apapun, kecuali apa yang telah Aku tetapkan untukmu. Allah berfirman : قال الله عز وجل :يا ابن ادم " تفرغ لعبادتى املأ صدرك غنى. واصد فقرك . والا, تفعل ملأت يديك شغلا ولم اسد فقرك ))((رواه الترميذي "Hai anak Adam, luangkanlah waktumu untuk beribadah kepada-Ku, niscaya Aku penuhi dadamu dengan kekayaan dan Aku menghindarkanmu dari kemelaratan. Kalau tidak, Aku penuhi tanganmu dengan kesibukan kerja dan Aku tidak menghindarkanmu darikemelaratan". (HR. Turmudzi dan Ibnu Majjah).
  2. Barangsiapa yang menjadikan kehidupan dunia ini sebagai puncak cita2nya, maka sedikitpun Allah tidak meras dirugikan. Dan kepada mereka itulah Allah akan menetapkan di hatinya 4 hal : 1. Kesusahan yang tidak pernah berhenti. 2. Kesibukan yang tak pernah kunjung selesai. 3. Kefakiran yang tidak pernah berakhir. 4. Cita-cita yang tak pernah kesampaian. Allah berfirman dalam hadis qudsinya : من اصبح والدنيا اكبر همه فليس من الله فى شيء والزم الله قلبه اربع خصال : هما لا ينقطع عنه ابدا وشغلا لا يفرغ منه وفقرا لا يبلغ غناه ابدا واملا لا يبلغ منتهاه ابدا (رواه الطبراى "Barangsiapa yang menjadikan dunia ini sebagai pokok perhatiannya, maka ia tidak ada artinya bagi Allah, dan Allah akan menetapkan dalam hatinya 4 hal : kesusahan yang tak pernah berhenti. kesibukan yang tak pernah kosong. kefakiran yang tidak akan pernah merasa kaya dan cita2 yang tidak akan kesampaian selamanya (HR. At Thabrani)ز
  3.  
         

Tidak ada komentar:

Posting Komentar